Senin, 07 September 2009

Butterfly Lesson

"Suatu hari,pada pagi yang indah...

Muncul celah kecil pada sebuah kepompong...terlihat seekor kupu-kupu kecil sedang berusaha keluar dari sana.

Seorang pria sedang duduk dan memperhatikan perilaku kupu-kupu tersebut yang sedang berusaha dengan keras mendorong tubuhnya keluar melalui lubang kecil tersebut selama beberapa jam.

Kemudian...

Tampaknya usaha tersebut tidak membuahkan hasil.Terlihat seolah-olah usaha tersebut sudah mecapai satu titik di mana tidak bisa pergi lebih jauh lagi.
Maka dari itu, pria tersebut memutuskan untuk membantu kupu-kupu tersebut.
Dia mengambil sebuah gunting dan membuka kepompong itu...

Kemudian

kupu-kupu itu pun keluar dengan mudahnya.
Akan tetapi, kupu-kupu itu memiliki tubuh yang tidak sempurna layaknya kupu-kupu seperti biasanya...tubuhnya kecil dan sayapnya tidak berkembang.
Pria tersebut tetap memperhatikan karena dia mengharapkan tidak lama lagi sayapnya akan terbuka, membesar dan berkembang, untuk dapat mendukung tubuh kupu-kupu itu sendiri dan menjadi kuat,dan bisa terbang dengan eloknya.

Tapi...

semua itu tidak terjadi !
Kenyataannya, kupu-kupu tersebut malah akan mengabiskan seluruh hidupnya merangkak dengan tubuhnya yang cacat dan sayapnya yang terlipat.
Kupu-kupu tersebut tidak akan pernah bisa terbang...

Kupu-kupu yang malang...

.........

Sesuatu yang pria itu belum mengerti di balik kebaikannya dan itikad baiknya adalah...
Kepompong yang mengekang dan perjuangan sang kupu-kupu itu merupakan proses yang dibutuhkan oleh seekor kupu-kupu untuk dapat menjadi kupu-kupu yang sempurna.
Itu merupakan sebuah jalan dari Sang Pencipta untuk mempersiapkan kupu-kupu tersebut dalam perkembangan sayapnya, agar ia siap untuk terbang saat ia memperoleh kebebasan...
Sehingga ia akan tumbuh dengan sempurna menjadi kupu-kupu cantik yang mampu terbang bebas...

.........

Nah sahabat,apa pelajaran dan hikmah dari kisah di atas?
Sahabat sekalian pastinya sudah mengerti,ya kan!? ^^

Sahabat...
Perjuangan adalah sesuatu yang kita butuhkan di dalam hidup kita.
Apabila Allah memperbolehkan kita untuk melewati hidup kita tanpa cobaan, mungkin hal itu malah akan membuat kita cacat.
Kita tidak akan menjadi sekuat seperti apa yang seharusnya kita bisa.
Tidak akan bisa menjalani hidup dengan normal.
Inilah jalan yang harus kita tempuh untuk dapat menjadi manusia yang seharusnya...
Allah telah menyiapkan segala sesuatunya untuk kita...


'Aku meminta KEKUATAN...
dan Allah memberikan aku kesulitan untuk menjadikanku KUAT!'

'Aku meminta KEMAMPUAN...
dan Allah memberikan aku masalah-masalah untuk aku pecahkan.'

'Aku meminta KEMAKMURAN...
dan Allah memberikan aku AKAL dan PIKIRAN untuk mencapainya.'

'Aku meminta KEBERANIAN...
dan Allah memberikan aku rintangan untuk aku lewati.'

'Aku meminta CINTA...
dan Allah memberikan aku orang-orang yang kesulitan untuk aku BANTU.'

'Aku memang tidah menerima apa yang aku INGINKAN...
Tapi Allah memberikan semua yang aku BUTUHKAN...
Do'aku terjawab sudah...'

Subhanallååh...

*Allah selalu memberikan takdir terbaik untuk makhlukNya*

Wallåhu'alam bishåwab...



Dicopas (copy-paste) dari
'Julian Patra',Anggota 'Pencinta Kisah Nyata, Cerita Motivator, Renungan dan Info Penting' in Facebook.

Ditambah dari saudara saya
'Karissa Mayangsunda Philomela'

Edit: by Prana Jomantara


Terimakasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar